Peduli Bencana Pacitan, K-Conk Mania Galang Dana

1711 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Bencana alam yang melanda Kabupaten Pacitan Jawa Timur beberapa waktu lalu, mengundang keprihatinan sejumlah kalangan. Tak terkecuali bagi kelompok suporter di Bangkalan, K-Cank Mania.

Di bawah rintik hujan, suporter yang dikenal dengan jargon “Setthong Dhere” ini, menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban bencana yang merenggut banyak korban jiwa tersebut.

Dengan memakai atribut dan berbekal kardus, sejumlah suporter K-Conk Mania, Jebbhing Mania, Viking Madura, serta Bonek Bangkalan Madura terlihat begitu kompak mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari setiap pengendara.

“Penggalangan dana ini, inisiatif pengurus Mabes K-Conk Mania,” ujar pentolan K-Conk Mania, Denny Ambarawa, Senin (11/12/2017).

Rencananya, aksi solidaritas tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Nantinya, semua dana yang terkumpul, disatukan dan disalurkan ke korban bencana Pacitan.

“Tidak ada kata terlambat untuk berbagi. Suporter tidak hanya di tribun saja tapi juga peduli terhadap sesama,” imbuhnya.

Aksi turun ke jalan yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit di sekitar Alun-Alun Bangkalan itu, mampu mengumpulkan dana sebesar RP 1.104.000.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kami yang tertimpa bencana,” tandas Denny. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia