Peduli Bencana Sulawesi Tengah, Banom NU Sumenep Galang Dana

796 views

Banom NU Kabupaten Sumenep menggalang dana bantuan korban bencana. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM.-Puluhan Pemuda yang tergabung di Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kabuoateb Sumenep, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Banom NU yang terdiri dari PMII, PC Lasiznu, dan IPNU/IPPNU tersebut, menggalang bantuan kemanusiaan dengan cara menyebar ke sejumlah titik di wilayah kota Sumenep.

“Aksi ini bentuk kepedulian kami, dan atas intruksi dari PW NU Jatim untuk selalu bersama-sama dengan saudara kita yang saat ini terkena musibah,” kata Ketua PC Lasiznu Sumenep, Abdul Hadi, Rabu (03/10/2018).

Hadi mengaku penggalangan dana ini akan berlangsung hingga 10 Oktober 2018 mendatang. Setelah dana sumbangan itu terkumpul, nantinya akan diserahkan langsung kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala melalui PW NU Jatim.

“Hasilnya nanti akan diserahkan pada PC NU Sumenep, kemudian perwakilan dari banom NU bersama Pengurus PC NU sumenep akan menyerahkan pada PW NU Jatim untuk dilasalurkan langsung pada korban,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa

Email Autoresponder indonesia