Peduli Gempa Lombok, Mahasiswa di Sumenep Galang Dana

382 views

Mahasiswa PMII Sumenep menggalang dana peduli bencana alam di Lombok. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep, menggelar aksi solidaritas peduli korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8/2018).

Penggalangan dana untuk korban bencana alam tersebut berlangsung di simpang empat Jalan Trunojoyo. Mereka menyodorkan kotak amal kepada setiap pengendara roda dua maupun roda empat yang tengah berhenti di lampu merah itu.

“Aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada para korban bencana bumi yang terjadi di Lombok tadi malam dan beberapa waktu yang lalu,” kata Kordinator Aksi, Muhammad Nur.

Menurutnya, penggalangan dana dilakukan secara serentak oleh seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII ) di seluruh daerah.

“Jadi bukan hanya di Sumenep,” imbuhnya.

Muhammad Nur menjelaskan, aksi sosial ini dimulai sejak kemarin dan direncanakan sampai besok. Namun,berhubung tadi malam terjadi gempa susulan di Lombok, kemungkinan penggalangan dana akan dilanjutkan.

“Hasil penggalangan dana nantinya disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa