Peduli Pendidikan, HCML Beri Beasiswa Pendidikan

1149 views

image

HCML Beri Beasiswa Pendidikan

Sampang, Maduracorner.com -Sebanyak 26 siswa lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Sampang, mengikuti seleksi masuk Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM). Yang dibiayai oleh  Husky – CNOOC MADURA Limited (HCML).

Program beasiswa yang sepenuhnya diberikan oleh SKK Migas ( Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ) ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja HCML.

Legal & Relations Manager HCML, Wahyudin Sunarya, menjelaskan, total ada 32 siswa lulusan SMA yang akan memperebutkan 10 beasiswa HCML di STEM Cepu.

“26 siswa dari Sampang dan 6 siswa dari Pasuruan. Mereka yang telah lulus tes akan mulai menjalani pendidikan selama 1 tahun mulai bulan Agustus,”
jelas Wahyudin Sunarya, Kamis (04/06/2015).

Tidak hanya memberikan bantuan pendidikan melalui program beasiswa, HCML yang sangat peduli tentang pentingnya pendidikan juga akan merekrut 4 siswa terbaik penerima beasiswa untuk menjadi pegawai di HCML.

“Rencananya 4 siswa terbaik akan kita rekrut sebagai pegawai sesuai dengan kebutuhan operasi,” sambungnya.

HCML sendiri, saat ini tengah melakukan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi di Blok Madura Strait. Ke depan, pihak HCML akan terus memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat. Sebagai komitmen HCML yang turut andil dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Untuk tahun depan, beasiswa akan diberikan kepada masyarakat Sumenep yang juga bagian dari  daerah eksplorasi HCML,” tutupnya.

Penulis:  S Umar Al Farouq
Editor:  Achmad

Email Autoresponder indonesia