Peduli Penghijauan, Polres Bangkalan Tanam 5000 Pohon.

918 views

Maduracorner.com, Bangkalan – Peduli terhadap lingkungan, pihak kepolisian Resort Bangkalan, melaksanakan aksi tanam 5000 pohon. Tak hanya untuk penghijauan hal ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya bencana banjir maupun longsor di kabupaten Bangkalan.

“Yang kita tanam ini di 10 atau 15 tahun mendatang akan memberikan manfaat untuk mencegah banjir maupun tanah longsor” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samatama Putra usai melaksanakan penanaman pohon, Jum’at (10/01/2020).

Aksi tanam pohon yang berpusat di kecamatan modung tersebut tidak hanya diikuti oleh TNI-Polri maupun instansi pemerintahan namun juga diikuti oleh masyarakat sekitar maupun para generasi muda

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dan generasi muda tentang pentingnya menjaga kondisi alam, Para peserta nampak sangat antusias mengikuti acara penghijauan tersebut.

Dilahan seluas kurang lebih 3 hektar yang termasuk dalam hutan lindung, para peserta penghijauan menanam berbagai jenis pohon seperti pohon jati mas, alpukat, kelengkeng dan beberapa jenis tumbuhan lainnya.

“Kita berharap dengan adanya aksi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, demi menjadikan indonesia sebagai paru-paru dunia” Pungkasnya.

Diketahui kegiatan penanaman 5000 pohon, tersebut dilakukan serentak di seluruh kapolsek jajaran yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan. (My)

Email Autoresponder indonesia