Peduli Sesama, Laskar Cakraningrat Kembali Gelar Donor Darah

639 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Laskar Cakraningrat Kabupaten Bangkalan kembali melaksanakan bakti sosial donor darah di Kebhunan LT Jl. KHM. Kholil 124 Senenan Kota Bangkalan, Sabtu, (09/10/21).

Kegiatan bakti sosial tersebut rutin dilakukan Laskar Cakraningrat setiap tiga bulan sekali. Dalam kegiatan tersebut juga digelar tasyakuran bersama Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, sekaligus dilanjutkan peninjauan situs peninggalan budaya Cakraningrat oleh Kapolres Bangkalan.

Dalam acara donor darah itu, Laskar Cakraningrat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangkalan. Tarpantau bakti sosial donor darah banyak diminati oleh warga yang sudah lanjut dewasa dan kalangan pemuda.

“Donor darah ini merupakan agenda rutin kita dari komunitas laskar cakraningrat yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali” terang Jimhur Saros.

Dalam bakti sosial donor darah tersebut setidaknya 25 kantong darah berhasil dikumpulkan dari anggota komunitas, yang kemudian langsung diserahkan kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bangkalan

Jimhur mengatakan bakti sosial donor darah tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya itu dirinya beranggapan dengan melakukan donor darah dapat memberikan manfaat bagi tubuh.

“Donor darah ini juga berguna bagi kesehatan, karena bisa menurunkan kekentalan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung” paparnya.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan donor darah tersebut seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Bangkalan dapat mengikuti dan tergugah kesadarannya tentang betapa pentinya donor darah dan ikut melaksanakan donor darah demi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap dengan agenda ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan ikut melaksanakan donor darah” pungkasnya. (Ae).

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia