Peduli Sesama, Paguyuban BRISAB Bagikan Ratusan Paket Sembako

1151 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan seribu berkah. Dimana setiap kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya.

Momentum berharga ini dimanfaatkan oleh salah satu Paguyuban Brilink Sakera Bangkalan (BRISAB) yang bekerjasama dengan Agen Brilink setempat untuk membagikan bantuan sembako.

Paket tersebut diantaranya beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, roti, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Wakil Ketua Paguyuban Brisab Mihal mengatakan, Kegiatan bagi Sembako gratis ini untuk masyarakat miskin, kaum dhuafa dan anak yatim yang membutuhkan.

“Sedikitnya ada 350 paket sembako yang disalurkan meliputi 4 Kecamatan yakni Kecamatan, Arosbaya, Kokop, Sepuluh dan Tanjung Bumi,” kata dia.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaannya tidak melakukan pengumpulan massa. Akan tetapi, bekerjasama dengan koordinator agen di setiap wilayah untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

“Para agen Brisab sebelumnya melakukan pendataan dan memberikan kupon khusus. Sehingga nantinya yang menerima sembako benar – benar keluarga yang sangat membutuhkan,” ujar Mihal disela pembagian sembako itu. Kamis, (14/5/2020).

Ia menuturkan, pembagian sembako ini adalah wujud komitmen teman-teman Paguyuban Brisab Bangkalan untuk dapat berkontribusi semaksimal mungkin dalam membantu meringankan masyarakat di Kabupaten Bangkalan.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini dapat kami lakukan secara rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga kurang mampu sehingga bisa mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya. Semoga kegiatan ini bermanfaat walaupun yang kami lakukan ini tidak seberapa besar, tetapi gaung kemanusiaan dalam menghadapi ancaman pandemi harus tetap ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan paket sembako, ibu Sutina menyampaikan terima kasih atas kepedulian Paguyuban Brisab Bangkalan.

“Kami sangat senang pak, ada bantuan sembako dari salah satu agen, bantuan ini sangat membantu kami, dimana kami sangat kesulitan karena virus corona, harga sembako juga mahal pak,” kata Sutina. (Ris).

Email Autoresponder indonesia