Pegawai Honorer Kajari Bangkalan Dinyatakan Sembuh Covid-19

918 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Pegawai honorer di Kejaksaan Negeri Bangkalan yang terinfeksi Covid-19 atau Virus Corona dinyatakan sembuh.  Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani hasil pemeriksaan swab/PCR sebanyak dua kali dan menunjukkan negatif.

Sebelumnya, Perempuan asal Kecamatan Kota Bangkalan ini awalnya mengikuti screening rapid tes bersama 58 orang pegawai lainnya dari Kejaksaan Negeri Bangkalan. hasilnya lima pegawai dinyatakan positif. Senin (20/4) lalu.

Ke lima pasien tersebut pada Jumat (1/5) pukul 15.00 WIB diperoleh informasi bahwa dari kelima orang yang menjalani pemeriksaan swab/PCR empat orang dinyatakan negative dan satu pasien perempuan inesial L (27) yang merupakan pegawai honorer di Kejaksaan Negeri Bangkalan dinyatakan positif.

Ketua Gugus Covid-19 RSUD Bangkalan Dr. Catur Budi Keswardiono mengatakan, pasien perempuan inisial L (27) itu diumumkan terpapar Covid-19 dengan status Orang tanpa Gejala (OTG) itu dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan swab/PCR sebanyak dua kali dan menunjukkan hasil negatif.

“Pasien ke 12 asal Kecamatan Kota itu sudah menjalani perawatan selama 20 hari di RSUD Bangkalan dan pasien dinyatakan sembuh kemarin dan hari ini pasien dipulangkan,”kata Dr. Catur. Rabu (20/5/2020).

Dr. Catur menambahkan, meskipun pasien ini pernah mengalami stres karena status orang tanpa gejala (OTG). Namun, tak hentinya para tenaga medis selalu memberikan dorongan motivasi.

“Pasien ini awalnya stres tetapi pasien terus mengikuti arahan apa yang disampaikan oleh para tenaga perawat dan hasilnya pasien bisa menerima  dan menjalani perawatan sehingga pasien bisa sembuh,”pungkasnya.

Kini total ada 26 kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Rinciannya, 6 sembuh, 1 meninggal dan 19 orang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. (Ris).

Email Autoresponder indonesia