Pelabuhan Kamal ‘Selamatkan’ Kemacetan Arus Lalin di Suramadu Saat Pergantian Tahun

image

Pelabuhan Kamal ramai

Bangkalan, maduracorner.com – Jika ada yang beranggapan pelabuhan Kamal sudah kehilangan fungsinya, sepertinya harus berpikir ulang. Karena ternyata pelabuhan legendaris bagi warga Madura ini mampu menjadi alternatif terbaik saat terjadi kemacetan pergantian tahun baru lalu.

Seperti diketahui, pelabuhan Kamal buka penuh selama 24 jam sepanjang malam tahun baru 2016. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kenyamanan bagi warga Madura khususnya Bangkalan yang ingin rayakan dan menyambut tahun baru 2016 di kota Surabaya.

“Kami melayani ribuan warga Madura yang hendak balik ke Bangkalan sehabis merayakan malam tahun baruan 2016 di kota Surabaya,”ujar salah satu petugas karcis di dermaga Kamal, Kartono kepada maduracorner.com, minggu (3/1/2016).

Ia menceritakan,sejak kamis (30/12/2015) pagi hingga malam, warga Madura yang hendak memeriahkan tahun baru sudah tampak mengalir dan tidak pernah putus menyeberang ke pelabuhan Ujung, Surabaya. Baik pejalan kaki, sepeda motor (R2) maupun kendaraan roda 4 (R4).

Menurutnya, hal ini memang seperti pengalaman perayaan tahun baru sebelumnya. “Memeriahkan malam tahun baru bagi sebagian masyarakat Bangkalan ke kota Surabaya nyaris menjadi tradisi tahunan, mas,”ujar Kartono.

Sementara itu, salah satu warga Bangkalan, Jidan mengatakan, dia bersama puluhan teman lainnya hampir setiap tahun sekali merayakan malam tahun baruan dikota Surabaya. Ia pun sengaja lewat pelabuhan Kamal untuk menghindari kemacetan di Suramadu.

“Saya dan teman-teman habis tahun baruan di kota Surabaya, mas. Daripada lewat Suramadu kan macet,”ujar Jidan sambil tersenyum. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia