Pelakasanaan Rekapitulasi di PPK Kedundung Dijaga Ketat Aparat TNI dan Polri

Brimob Bersenjata Lengkap-foto: Nur Sofia/MC.com

Brimob Bersenjata Lengkap-foto: Nur Sofia/MC.com

Polres Sampang Kerahkan 200 personel I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– Pelaksaan Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD 2014 di Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang mendapat pengawalan super ketat dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri, untuk mengamankan rekapitulasi di tingkat PPK itu sekitar 200 pasukan gabungan TNI dan Polisi di kerahkan Ke Kecamatan tersebut menyusul adanya isu akan adanya keributan saat penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu.

Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar, menjelaskan, pengerahan pasukan ke Kecamatan Kedungdung itu tujuannya untuk menantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan. “Antisipasi keamanan saja, artinya kalau kita lihat daerah itu rawan kita pertebal pasukannya, dimana ada eskalasi kita pertebal lagi pasukannya ” kata Imran.

Namun Imran berharap semoga tidak ada keributan dan pelaksanaan rekapitulasi berjalan lancar

Sementara itu dari pantuan MC,com dilapangan, meski pelaksanaan penghitungan suara berjalan lancar, namun suasana sangat berbeda, karena banyak massa dari simpatisan partai politik maupun Caleg yang bergerombol di depan kantor Kecamatan Kedungdung, awalnya massa tersebut mau mengikuti jalannya penghitungan suara namun oleh petugas tidak di perkenankan masuk selain para saksi.

Dalam mengamankan rekapitulasi di PPK Kedungdung itu, aparat keamanan dengan membawa pentungan berjaga – jaga di pintu masuk Kantor Kecamatan Kedungdung, bahkan sekitar 60 pasukan brimob dari Polda Jatim bersiaga dengan senjata lengkap dengan gas air mata.(fia/shb)

Email Autoresponder indonesia