Pelaksanaan Pilkades Serentak Bangkalan 2016 Belum Pasti

1006 views

image

Ilustrasi

Bangkalan, maduracorner.com – Pelaksanaan pilkades serentak 2016 gelombang kedua di Kabupaten Bangkalan ternyata belum dipastikan penyelenggaraannya. Meski sebelumnya Pemkab Bangkalan selaku panitia pelaksana berencana menggelar bulan Juni mendatang, namun tampaknya hal tersebut akan ditunda.

Hal ini setelah Bappemas Pemdes Bangkalan dan Kabag Hukum Pemkab Bangkalan melakukan hearing serta konsultasi dengan Komisi A DPRD Bangkalan. “Pembahasan mengenai hal tersebut akan dilanjutkan pada hearing berikutnya dengan mengundang beberapa ahli hukum untuk memberi masukan tentang Perbup no. 1/2015 tentang petunjuk pelaksanaan pilkades. Hal ini dilakukan agar tidak muncul persoalan hukum pada saat dan sesudah pelaksanaan”,terang Kepala Bappemas dan Pemdes Bangkalan, Ismet Effendi kepada maduracorner.com, rabu, (13/1/2016).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Mujiburrahman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sepakat waktu pelaksanaan pilkades serentak Bangkalan 2016 gelombang kedua ditunda dulu. “Karena dalam rapat barusan masih ditemui beda penafsiran tentang pembentukan panitia pilkades didesa antara pihak Bappemas Pemdes Bangkalan dan Kabag Hukum dengan beberapa anggota Komisi A”,katanya.

“Maka untuk mencari jalan tengah atas perbedaan tafsir itu, kita sepakat untuk mengundang para ahli hukum. Sehingga nantinya ditemui sebuah kepastian hukum dan tidak terjadi gugat menggugat peserta kepada panitia pada saat pelaksanaan atau usai pelaksanaan pilkades serentak Bangkalan 2016”,tambah Mujib. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia