Pelaksanaan UN SD 2014 Belum Ada Kepastian

654 views

Masih di Rapatkan Di disdik Propinsi  | Oleh : Aryan

: Kabid TK/SD/SDLB Kabupaten Bangkalan, Fauzi-foto: Aryan/MC.com

: Kabid TK/SD/SDLB Kabupaten Bangkalan, Fauzi-foto: Aryan/MC.com

Maduracorner.com.Bangkalan– pelaksanaan ujian nasional (UN) sampai saat ini belum ada kepatian, kapan waktunya, begitu juga dengan rencana UN untuk SD bakal ditiadaka dan akan diganti dengan ujian sekolah (usek). Begitu juga dengan   mata pelajaran (mapel) yang akan diikutkan pada UN SD 2014 apakah sama dengan UN sebelumnya atau tidak, Disdik bangkalan belum tahu masalah tyersebut, karena  UN SD itu di bahas  dalam pertemuan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Propinsi Jatim dengan Kepala Disdik didampingi Kasie Kuri kulum 38 kota / kabupaten se – Jatim di kantor Disdik Propinsi Jatim hari ini.

“Kepastian kapan waktu pelaksanaan UN SD 2014 atau diganti dengan usek dan mapel apa saja yang akan diikutkan dalam UN SD 2014 nanti, tergantung dari hasil rapat dan pertemuan antara Kepala Disdik 38 kabupaten / kota se Jatim hari ini di Surabaya,” ujar Kabid TK/SD/SDLB Kabupaten Bangkalan, Fauzi, Rabu, (12/2).

Menurut penjelasannya, apakah nanti akan tetap ada UN atau diganti dengan ujian sekolah (usek) dan kabupaten Bangkalan yang bakal ditunjuk sebagai salah satu rayon Madura yang membawahi 4 kabupaten di pulau Madura dalam hal pelaksanaan ujian sekolah. Dia belum bisa memberi jawaban secara pasti

“Kita tunggu saja hasil rapat Kepala Disdik 38 kabupaten / kota se – Jatim hari ini di Surabaya,” jawabnya pendek. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia