Pelaku Begal Motor Diringkus Polisi

3251 views
image

Tersangka Begal dintrogasi polisi

Bangkalan, Maduracorner.com – Petualangan IL (32) warga Desa Sendang Dajah, Kecamatan Labang sebagai spesialis begal motor di wilayah Bangkalan itu harus berakhir. Tersangka yang dikenal sadis ini, tertangkap setelah bersama tiga rekannya menjalankan aksinya di Jalan Raya Desa Langpanggang, Kecamatan Modung, Kamis (25/6/2015) menjelang buka puasa.

Kronologisnya, berawal dari saat tersangka merampas motor Honda Beat milik Kibtiyah (32) ketika melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Korban yang diketahui sebagai warga Surabaya saat itu berboceng tiga tersungkur setelah tersangka menendangnya.
“Tersangka bersama tiga rekannya memepet lalu menendang korban sampai terjatuh. Lalu motor milik korban dirampas dan dibawa kabur,” terang Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo

Dijelaskan , mengetahui motornya dirampas korban langsung berteriak meminta pertolongan. Ternyata, teriakan korban di dengar oleh warga sekitar. Pada saat itu juga pengejaran langsung dilakukan bersama petugas Polsek Modung yang tengah patroli. Ketika di Desa Karang Anyar, Kecamatan Kwanyar, ban belakang motor Jupiter Z nopol L 4990 XQ yang dikendarai tersangka pecah. Kemudian oleng dan terjatuh.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka bersama rekan-rekannya saat menjalankan aksi perampasan selalu menggunakan senjata tajam jenis clurit. Bahkan, tidak segan-segan melukai korban jika melawan.Tersangka mengaku terlibat di tiga lokasi. Seperti di wilayah Modung, Kwanyar dan Sukolilo.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 365 KUHP tentas Curas, ancaman 12 tahun penjara. Untuk tiga rekannya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena kami mengantongi identitasnya,” tandas perwira tiga balok kuning dipundaknya itu.

Penulis:  Herianto
Editor : Ahmad