Pelaku Pembacokan Carok Massal Divonis 18 Tahun Penjara

1155 views
image

Pelaku Pembacokan Carok Massal saat disidang

Pamekasan, Maduracorner.com – Pelaku pembacokan dalam carok Massal di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Pamekasan divonis 18 Tahun Penjara oleh majelis Hakim PN Pamekasan.
Dua terdakwa tersebut masih-masing Sumanah yang melakukan eksekusi terhadap Marzuki serta Budiharto yang melakukan eksekusi terhadap Hannan hingga keduanya  tewas bersimbah darah.

Selain dua terdakwa, dua pelaku lain yakni Sundari dan Bahrawi divonis masing-masing 12 tahun dan 14 tahun penjara oleh majelis hakim pengadilan negeri Pamekasan yang dipimpin oleh Ach. Fauzi.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yang mana terdakwa Sumanah dan Budiharto dituntut 20 tahun penjara, sementara Sundari dan Bahrawi dituntut 15 tahun dan 17 tahun penjara.

Ketua Majelis Hakim PN Pamekasan, Ach. Fauzi mengatakan alasan terdakwa divonis lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum karena terdakwa merupakan tulang punggung keluarga.
“Keterlibatan mereka juga bervariasi, tentu yang bersentuhan langsung dengan korban, pengurangannya lebih sedikit hanya dua tahun,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/6/2015).

Dikatakan Ach. Fauzi, dari fakta persidangan yang terbukti melakukan pembacokan adalah Sumanah dan Budiharto sementara dua pelaku lain dikaitkan dengan Pasal 55 KUHP yakni ikut serta dalam carok massal tersebut.

Untuk diketahui, dalam Carok massal yang terjadi di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Pamekasan pada 20 November 2014 lalu menewaskan Marsuki dan Hannan, carok tersebut dilatar belakangi sengketa tanah.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia