Pelantikan 112 Kades Terpilih Belum Bisa Dipastikan

1529 views
image

Bupati saat tinjau Pilkades

Bangkalan,maduracorner.com – Meski pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak sudah usai tiga hari yang lalu, serta 112 kades terpilih sudah bisa diketahui, namun masalah waktu pelantikan para kades terpilih tersebut hingga saat ini belum bisa dipastikan.  Hal ini karena masih harus menunggu laporan lengkap dari tiap-tiap kepanitian pilkades.

“Pelantikan 112 kades terpilih belum bisa dipastikan. Karena masih harus menunggu laporan dari bawah,”terang Kabid Pemdes dan Bappemas Kabupaten Bangkalan, Soni kepada maduracorner.com, kamis (18/6/2015).

Menurut Soni, panitia pemilihan (panpil) pilkades maksimal dalam waktu 1 minggu harus melaporkan hasilnya kepada pihak BPD. Pihak BPD kemudian dalam waktu 1 minggu berikutnya melanjutkan laporan tersebut kepada Ketua Pilkades Kabupaten Bangkalan, Hasan Buchori yang juga merangkap Asisten Pemerintahan Setda Bangkalan.

“Jika urutan-urutan hasil kades terpilih sudah dilaporkan ke BPD dan Ketua Pilkades Bangkalan, maka nanti bapak Bupati Bangkalan yang akan menentukan kapan pelantikan 112 kades terpilih tersebut,”papar Soni. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia