Pelantikan Anggota DPRD Pamekasan Diwarnai Demonstrasi

706 views
Aksi saat pelantikan DPRD Pamekasan-foto: Fatahillah/MC.com

Aksi saat pelantikan DPRD Pamekasan-foto: Fatahillah/MC.com

Pamekasan, Maduracorner.com – Pelantikan anggota DPRD Pamekasan periode 2014-2019 yang digelar di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan diwarnai aksi unjuk rasa oleh Kesatuan Aksi Lintas Masyarakat (Kalam) di jalan menuju Pendopo Pamekasan, Kamis (21/08/14).

Koordinator Kalam, Elman Duro mengatakan aksi itu sengaja dilakukan agar para legislator yang baru dilantik tidak melupakan visi misi dan janjinya kepada Masyarakat saat kampenye pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

“Kita hanya ingin mengingatkan , agar nantinya mereka (Wakil Rakyat.Red) tidak lupa terhadap tugas pokok dan fungsinya sebagai penyambung lidah rakyat,” kata Elman.

Kalam juga meminta agar rancangan peraturan daerah yang dibahas dan disahkan oleh anggota dewan yang baru berpihak pada kepentingan rakyat. Bukan kepentingan penguasa dan kepentingan pihak tertentu.

“Kami meminta agar anggota DPRD dalam membahas dan mengesahkan Peraturan Daerah hendaknya berpihak kepada kepentingan rakyat Pamekasan,” imbuhnya.

Mereka juga meminta dewan melakukan pengawasan secara maksimal. Tidak melakukan korupsi, kolusi , dan nepotisme (KKN) maupun bentuk gratifikasi lainnya.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Al Tsaqib

Email Autoresponder indonesia