Pelantikan DPLN Peradaban Malaysia Berjalan Khidmat

Suasana saat berlangsung pelantikan DPLN Peradaban Malaysia

Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) Malaysia masa bakti 2022-2027 resmi di lantik pada Sabtu (6/8/2022).

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Peradaban Dr.H. Zainuddin Syarif, Wakil Ketua Peradaban Dr. H. Achmad Baidowi dan sejumlah pengurus Pusat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Selamat atas dilantiknya DPLN Peradaban Malaysia,” kata Zainuddin Syarif mengawali sambutannya.

Ia berharap, DPLN Peradaban Malaysia memiliki semangat yang sama untuk memajukan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dengan kapasitas masing-masing.

Menurutnya tidak perbedaan antara Peradaban yang ada di Indonesia dan Malaysia. Sebab kata dia semuanya bergerak menyebarluaskan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar.

“Saya tekankan disini, bahwa tidak ada bedanya antara yang di Malaysia dan Indonesia. Karena sama-sama ingin memperluas jaringan para alumni,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu juga Zainuddin Syarif juga menyampaikan, bahwa ada empat program prioritas. Pertama, di bidang pendidikan.

“Peradaban akan membantu perkembangan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA), dengan kualitas hingga menjadi STAI dengan berbagai prodi bahkan hingga universitas,” jelas dia.

Kedua, program di bidang kesehatan, dengan pembangunan rumah sakit untuk mengakomodir jaminan kesehatan bagi masyarakat pondok pesantren dan alumni. Ketiga, di bidang ekonomi dengan melakukan pendampingan keterampilan berwirausaha untuk membentuk produktifitas alumni dan masyarakat sehingga bisa menghasilkan produk.

“Saya berharap agar program ini mendapat dukungan dan bantuan oleh para Alumni,” jelas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Peradaban Acmad Baidowi berharap DPLN Peradaban Malaysia berkontribusi aktif untuk pembangunan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar.

“Saya berharap ini menjadi satu kesatuan kerja yang nyata agar Ponpes yang kita cintai semakin maju,” pungkasnya.(*)

Pos terkait