Pelatih PSB Beber Kunci Kemenangan 4 – 1 Saat Menjamu Deltras Sidoarjo

Pergantian cepat di pertengahan babak I    |  oleh : Ubai

 

PSB saat menjamu Deltras Sidoarjo-foto : ubai/MC.com

PSB saat menjamu Deltras Sidoarjo-foto : ubai/MC.com

Maduracorner, Bangkalan – Bukan penampilan buruk yang membuat nama Kodari Amir hanya bermain selama 36 menit pada pertandingan Perseba Super Bangkalan (PSB) melawan Deltras Sidoarjo, kemarin (13/5). Namun kebutuhan tim untuk menambah ketajaman penetrasi cepat dari sektor sayap yang diinginkan Nus Yadera, tactician PSB.

Pelatih PSB kemudian menunjuk  M. Nizar Ashari untuk mengisi sayap kiri, ternyata Strategi Nus Yadera manjur, setelah masuknya Nizar, serangan yang dibangun Ferry Aman Saragih dan kawan-kawan semakin tajam khususnya gempuran  dari sayap kiri. Bahkan hanya butuh 6 menit bagi barisan serang PSB untuk membuka kemenangan melalui gol cantik Fandi Ahmad setelah pergantian pemian.

Pelatih PSB, Nus Yadera mengatakan, hal itu tidak jauh dari absennya Mujib ridwan di lini belakang PSB. “Pertengahan babak I saya membutuhkan pemain bertahan yang juga memiliki kecepatan untuk masuk dari sayap. Saya lihat absennya Mujib memang cukup merepotkan barisan pertahanan kami. Untuk itu saya lakukan pergantian cepat dengan memasukkan Nizar.” Ujarnya saat dihubungi seusai pertandingan, kemarin (13/05).

Nus Juga mengaku bahwa skema yang diinginkannya telah dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya. “Anak-anak menjalankan skema kami dengan baik. Ini hasil kerja keras mereka di lapangan yang layak diapresiasi.” Imbuh Pelatih berdarah Maluku itu. (bai/min).

Email Autoresponder indonesia