Pelipatan dan Pernyortiran Surat Suara Pilres Hampir Tuntas

527 views
Pelipatan dan Pernyortiran Surat Suara Pilres-foto: Aryan/MC.com

Pelipatan dan Pernyortiran Surat Suara Pilres-foto: Aryan/MC.com

Diperkirakan Kerusakan Surat Suara Tidak Lebih Dari 500 Lembar | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– KPUD kabupaten Bangkalan targetkan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang dilaksanakan tanggal 9 Juli nanti, selesai 4 Juli 2014. “Kami (KPUD Bangkalan) targetkan pelipatan dan penyortiran surat suara pilpres 2014, selesai tanggal 4 Juli 2014 serta kerusakan surat suara tidak lebih dari 500 lembar,”ujar Komisioner Logistik KPUD Bangkalan, Syaiful Ismail saat ditemui tengah mengawasi pelipatan dan penyortiran surat suara di GOR Saka Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan, Rabu, (25/6).

Menurutnya, dari 491 box surat suara dan setiap boxnya berisi 2 ribu lembar surat suara dan jenis formulir untuk logistik pilpres 2014 lainnya yang diterima dari KPU Pusat melalui KPUD Provinsi Jatim beberapa waktu yang lalu sudah sesuai dengan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPT HP) Kabupaten Bangkalan sebanyak 963.034 orang, plus cadangan 2 persen. Tidak hanya itu, lanjut Syaiful, jumlah pekerja sebagai tukang lipat dan sortir surat suaranya cuma 40 orang karena pelipatan dan penyortiranya tidak seribet pileg 2014.

“Akhir bulan Juni ini pelipatan dan penyortiran serta kerusakan surat suara jumlahnya sudah kita ketahui bersama dan segera dibuatkan laporan berita acara ke KPU Pusat melalui KPUD Provinsi Jatim untuk secepatnya dikirimkan penggantinya,” ungkapnya.

Tanggal 4 Juli nanti itu, kata Syaiful Ismail, surat suara yang rusak sudah diganti dan formulir lainnya sudah mulai di masukan kedalam kotak. Kemudian tinggal menunggu instruksi lebih lanjut tentang pendistribusian logistiknya ke PPK serta ke 2.257 TPS yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupeten Bangkalan sebelum H-1.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan dikawal masing-masing Kapolsek dan dibantu 2 sabhara Polres Bangkalan.”Insya Allah pelaksanaan pilpres 2014 di Kabupaten Bangkalan akan berjalan lancar. Apalagi pilpres tidak serumit pelaksanaan pileg, yang penting jaga kerjasama yang telah berjalan dengan baik selama ini dan terus tingkatkan koordinisasi antara institusi pelaksana pilpres 2014, demi suksesnya pilpres 2014 di Kabupaten Bangkalan,” papar Syaiful. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia