Pemamfaatan Air Bersih Kurang Maksimal

533 views

Sumenep, maduracorner.com-Pengadaan Jaringan Air Bersih (PAB-) atau air minum di Dusun Parapat, Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong yang dilaksanakan CV Risa Hidayah pememfaatannya dinilai kurang maksimal.

Menurutnya air bersih tersebut hanya bisa dinikmati oleh 8 Kepala Keluarga (KK) dengan panjang jaringan pipa sekitar 250 M.

“Proyek yang menelan anggaran hingga Rp 123.500.000, yang dari dinas Cipta Karya dan Tata Ruang  itu saya nilai kurang maksimal dari sisi pemanfaatannya,” ujar Dwita Andriani Wakil Ketua Komisi C DPRD Sumenep.

“Dan rumah pompa yang dibuat menurut saya terlalu besar dan terkesan mubazir, andai pompa di tempatkan di bawah tandon (sebagai rumah pompanya), karena memang ada ruang kosong yang bisa dimamfaatkan,” ujarnya.

Menurut Ita sapaan akrabnya menjelaskan bahwa anggaran rumah pompa bisa dialihkan untuk menambah jaringan pipa sehingga bisa  menjangkau lebih banyak kepala keluarga untuk dialiri air tersebut.

“Untuk proyek PAB yang berikutknya perlu dipertimbangkan perencanaannya sehingga bisa lebih bermanfaat, dan bisaa di rasakan oleh banyak masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Ari
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia