Pemandu Karaoke di Bawah Umur Diciduk

1335 views
image

pemandu karaoke diperiksa

Pamekasan, Maduracorner.com – Pemandu karaoke berinisial BQ (16) asal Desa Bettet Kecamatan Kota Pamekasan diciduk petugas gabungan dari Sat Pol PP Pamekasan beserta Polri dan TNI.

BQ diciduk di salah satu tempat kos di Jalan Sersan Mesrul Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan karena tidak dapat menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) saat dirazia petugas.

Saat diinterogasi petugas BQ mengaku baru saja putus sekolah setelah sebelumnya sempat tercatat sebagai siswa salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Pamekasan.

Dia mengaku ngekos di tempat itu karena tidak mau tingggal serumah dengan kakaknya di Bettet. Sebab kedua orang tuanya bekerja sebagai tenaga kerja indonesia (TKI) di Malaysia.

“Saya tidak mau tinggal sama kakak, makanya saya ngekos, biayanya saya dikirimi oleh orang tua dari Malaysia,” kata BQ kepada petugas, Rabu (5/8/2015) malam.

Kasi Penyidikan Sat Pol PP Pamekasan, Yusuf Wibiseno mengatakan BQ diamankan karena yang bersanggkutan melanggar perbup No. 18 Tahun 2012 tentangg penyelenggaran rumah kos.

“Dalam perbupdijelaskan bahwa kewajiban terhadap pengekos harus punya kartu tanda penduduk,” kata Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, pihaknya akan memberikan pembinaan kepada BQ karena baru pertama kali tertangkap petugas, selain itu pihaknya akan menyurati dan menegur pemilik kos.

“Nanti akan kami minta kerabatnya untuk menjemput karena orang tuanya tidak ada di Pamekasan,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali.         Editor : Gebril Altsqib

Email Autoresponder indonesia