Pembagian e – KTP di Kecamatan Arosbaya Di Tunda.

888 views
Camat Arosbaya, A.Hadi saat menunjukan e-KTP yang sudah selesai. mc.com/Sumaryanto

Camat Arosbaya, A.Hadi saat menunjukan e-KTP yang sudah selesai. mc.com/Sumaryanto

Maduracorner.com,Bangkalan- Proses Pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Kecamatan Arosbaya sudah selesai, namun e-KTP yang sudah kelar itu pembagiannya ditunda. “Tinggal dibagikan saja kepada  masyarakat, karena ada masalah tehnis yang sangat penting sifatnya, maka untuk sementara pembagian e-KTP kita tunda 1 hari,” kata Camat Arosbaya, A.Hadi saat kepada Mc.com, Selasa (8/1/2013).

Menurut dia, masalah tehnis yang dimaksud adalah cara pembagiannya kepada masyarakat. Apakah akan diberikan secara langsung atau masih diperlukan tanda terima, termasuk juga dengan tehnis  pengambilannya, apakah bisa diwakilkan kepada orang lain atau harus diambil sendiri sehingga semuanya menjadi jelas. “Maka dari itu, tadi pagi saya minta Kasie Yanmas untuk menanyakan langsung ke Dispenduk Capil Bangkalan,” terang A Hadi.

Lebih lanjut A Hadi mejelaskan, sebenarnya E-KTP yang sudah selesai itu sudah diterima pihak kecamatan dari kantor Dispenduk Capil Bangkalan  pada hari Rabu (02/01), akan tetapi karena peneriman dari dispenduk bersifat massal, maka pihaknya meminta kepada para staf Yanmas untuk memilah-milah kembali e KTP itu menurut desa, dusun dan ditata sesuai abjad nama depan warga.

Sementara itu, jumlah warga yang membuat E-KTP di 18 desa di kecamatan Arosbaya sebanyak 23.517 orang. “Jika petunjuk tehnis penyerahan e-KTP kepada warga dari Dispenduk capil sudah jelas,  besok e_KTP ini  akan saya menggelar rapat dengan 18 kades untuk mengambil langkah lebih lanjut,”pungkas A Hadi yang juga mantan Camat Tanjung Bumi ini. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia