Pembahasan Pansus 2 Tentang Tata Cara Beracara Belum Rampung

815 views
image

Mohammad Hanafi Wakil Ketua DPRD Sumenep

Sumenep, Maduracorner.com- Pembahasan pansus dua di DPRD Sumenep Madura Jawa Timur, yang membahas tentang tata cara beracara masih belum selesai dibahas. Hanya pansus satu yang sudah selesai yang membahas perubahan tata tertib.

“Kalau masalah pansus satu mengenai perubahan tata tertip sudah dilaporkan di rapat paripurna dan sudah dianggap selesai. Sekarang tinggal pansus dua yang membahas kode etik dan tata cara beracara,” kata Mohammad Hanafi Wakil Ketua DPRD Sumenep saat ditemui di ruangannya.

Menurut Hanafi, anggota dewan sudah keluar profensi, dan sekarang sedang konsultasi ke DPRD Profensi Jawa Timur. Dirinya berharap setelah ini sekitar tanggal 18 sudah ada laporan di rapat paripurna tentang masalah kode etik dan tata cara beracara.

“Kalau tidak salah 18 mendatang ini pembahasan pansus dua, mudah-mudahan tidak ada perpanjangan waktu. Soalnya ada wacana di luar bahwa ternyata yang sedang digodok saat ini fokus kepada masalah kode etik, sementara tata cara beracara masih akan dilanjutkan setelah reses,” terangnya.

“Jadi di pimpinan dan amanat dari bamus sebenarnya tidak dipisahkan antara kode etik dengan tata cara beracara. Jadi dua ini bersamaan dan harus dibahas sesuai dengan apa yang sepakati di bamus,” tambahnya.

              
Penulis : Ari.                                               Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia