Pembahasan Raperda dan APBD-P Ditargetkan Selesai Sebelum Pelantikan

Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin-foto: Mustofa/MC.com

Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin-foto: Mustofa/MC.com

Abaikan peraturan menteri dalam negeri | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Masa tugas Anggota DPRD Pamekasan Periode 2009-2014 masih menyisakan waktu dua bulan hingga 21 Agustus 2014. Namun hingga saat ini tugas berat masih menjadi agenda rutin anggota dewan salah satunya 27 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang harus dibahas.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin. Menurutnya pembahasan Raperda tersebut harus dikebut dan harus dituntaskan agar sebelum masa tugas berakhir tidak menyisakan pekerjaan rumah. Sehingga dia selalu mewanti-wanti kepada Pansus agar diselesaikan sebelum Pelantikan Anggota Dewan yang baru.

“saya selalu mewanti-wanti kepada teman-teman pansus agar sebelum pelantikan nanti semua sudah tuntas dan sudah bisa disahkan sebagai perda,” terangnya.

Hal lain yang menjadi agenda dewan jelang akhir masa jabatan adalah pembahasan kebijakan umum anggaran dan PPAS APBD 2015. Setelah itu adalah pembahasan KUA PPAS perubahan anggaran yang pada bulan juli akan dibahas dan sebelum pelantikan juga diharapkan sudah rampung.

“Saya targetkan nanti bulan tujuh ini kita sudah membahas perubahan anggaran 2014 sehingga diharapkan sebelum pelantikan ini pembahasan perubahan anggaran sudah selesai,” tambahnya.

Halili menambahkan sebenarnya perubahan anggaran sesuai peraturan menteri luar negeri (Permendagri) pembahasannya pada Agustus hingga Oktober. Namun dirinya sengaja memajukan pembahasan tersebut karena tidak melanggar aturan. Sebab bulan Oktober hanya limit waktu. Sehingga lebih maju dinilai lebih baik.

“Saya harapkan nanti pembahasan APBD perubahan nanti sudah kelar menjelang pelantikan walaupun nanti pengesahannya sesudah pelantikan.” Pungkasnya.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia