Pembangunan Gedung Universitas Al-Azhar Kwanyar, Akhir Maret Rampung

Univiversitas Al-Azhar Kwanyar | Oleh : Aryan

Universitas Al-Azhar Tengah di garap Pembangunnanya. Fot :MC.com/Sumaryanto

Universitas Al-Azhar Tengah di garap Pembangunannya. Fot :MC.com/Sumaryanto

Maduracorner.com,Bangkalan– Gedung Universitas Al-Azhar di jalan desa Pesanggarahan, Kecamatan Kwanyar tepatnya di sebelah Barat SPBU Kwanyar di prediksikan akhir bulan Maret pembangunnya akan rampung. “Insyaallah akhir Bulan Maret ini, 100 persen rampung,” kata Pengawas dan Penanggung jawab pembangunan Universitas Al-Azhar, Supriyanto, kepada MC.com, Senin (21/01).

Menurutnya, gedung yang dibangun berlantai 3 dan terdiri dari 18 ruangan kelas itu, khusus untuk lantai bawah,  dipergunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SMK Al-Azhar yang didirikan pada tahun 2011.

SMK Al-Azhar ini kata Supriyanto, ada  3 jurusan diantaranya jurusan Perawat, Multi Media dan Pariwisata dengan jumlah siswa sebanyak 175 orang. “Saat ini baru mempunyai kelas VIII karena berdirinya baru 2 tahun,” kata Supriyanto yang juga sebagai kasek SMK Al-Azhar Kwanyar.

Sedangkan lantai 2 dan 3 nantinya kata Supriyanto, akan digunakan untuk ruang perkuliahan mahasiswa Universitas Al-Azhar Kwanyar terdiri 3 fakultas. Antara lain Fakultas Tehnik, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Sosial.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan, untuk penerimaan mahasiswa baru akan dimulai pada tahun  ajaran 2013, saat ini pihaknya telah  menyebarkan brosur keseluruh SMA, MA dan SMK yang ada di kab. Bangkalan. “Izin Operasional Universitas Al- Azhar ini sudah kita kantongi, termasuk rencana merekrut dosen-dosen pengajar yang dianggap berkualitas juga sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki,” pungkas mantan Kabag Kesra Stkab Pemkab. Bangkalan ini. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia