Pembangunan Pasar Wisata telan anggaran Rp 800 juta

547 views

Pasar Wisata | oleh Amin Sohib

Pembangunan Pasar Wisata telan anggaran Rp 800 juta

Maduracorner.com,Bangkalan – Pemkab Bangkalan melalui Kantor Pengelolaan Pasar mengalokasikan anggaran sebesar Rp 800 juta untuk pembangunan pasar Wisata. Pasar wisata itu sendiri nantinya akan dibangun di sebelah timur pasar Tradisonal Ki Lemah Duwur (KLD) di jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan. “Bulan Desember Pembangunan pasar Wisata ini sudah selesai, sekaligus dengan pembangunan pintu gapuronya,” kata Kepala Kantor Pengelolaan Pasar kabupaten Bangkalan, Bambang Setiawan, Ahad (04/11).

Dijelaskan dia, untuk tahap awal, untuk pembangunan pasar akan dibangun 28 los. Dalam los tersebut nantinya akan dijual batik olahan khas bangkalan, makanan khas serta souvenir. “Pokoknya barang-barang yang dijual di los itu hasil kerajinan masyarakat untuk para wisata yang berkunjung ke sini (Bangkalan Red),” terangnya.

Selama ini kata Bambang, para wisata yang berkunjung ke kabupaten Bangkalan, setelah menikmati wisata kuliner, mereka selalu kesulitan untuk mencari oleh-oleh khas kabupaten Bangkalan. “Jadi dengan adanya pasar wisata nanti, para wisatawan baik wisatawan asing maupun domestik tidak kesulitan lagi mencari oleh-oleh khasa bangkalan, mereka bisa langsung mendapatkannya di pasar wisata ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang Setiawan menjelaskan, para pedagang yang berjualan di pasar wisata ini harus komitmen untuk buka terus menerus. “Pedagang yang berhak memperoleh los ini, mereka harus mempunyai komitmen untuk memajukan pasar wiasata. Kalau pedagang pemilik los nanti malas, maka akan kita ganti dengan pedagang yang siap. Jadi perkembangan pasar wisata ini akan selalu saya kontrol,” paparnya.

Kepala Kantor Pengelolaan pasar ini mengharapkan agar pedagang yang berkeinginan memiliki los di pasar wisata ini mempunyai komitmen untuk ikut memajukan pasar wisata. “Ini demi kemajuan kabupaten Bangkalan,” pungkas Bambang. (min).