Pembangunan SMP Miftahul Ulum Mangkrak, Siswa Belajar Lesehan

image

Bangkalan,Maduracorner.com– Selama 8 tahun tepatnya sejak  tahun 2006 pembangunan gedung SMP Miftahul Ulum Desa Durin Timur Kecamatan Konang yang dibangun dari hasil swadaya masyarakat itu hingga saat ini  mangkrak dan lumutan karena ketiadaan dana untuk melanjutkan pembangunannya. Pihak sekolah sudah Beberapa kali mencoba mengajukan proposal bantuan ke Disdik Bangkalan, sayangnya hingga saat ini belum juga terealisasi. “Kami sudah 7 kali mengajukan permohonan bantuan rehab dan RKB ke Disdik Kabupaten Bangkalan namun hingga kini belum juga ada wujudnya,” ujar Ketua Yayasan SMP Miftahul Ulum Desa Durin Timur Kecamatan Konang, Nurul Hasdy Selasa, (2/12/2014).

Dijelaskan dia, untuk mengatasi kegiatan belajar mengajar (KBM) kelas VII, VIII dan IX sebanyak 125 siswa itu. Pihaknya selama ini mempergunakan mushola dan pondok yang terbuat dari gedek, disekat dengan bambu dan siswa belajar secara lesehan. Karena hingga saat ini SMP Miftahul sama sekali tidak punya bangku dan meja belajar. “Meski siswa belajar lesehan tapi SMP Miftahul Ulum sudah 6 kali meluluskan kelas IX-nya,” terang Nurul.

Sementara itu, salah satu pemerhati pendidikan di Bangkalan, Moh.Yayan, berharap kantor Disdik Bangkalan bisa memperhatikan kondisi lembaga pendidikan swasta satu-satunya didesa Durin Timur tersebut. “Kami berharap Disdik Bangkalan bisa membantu dan mau memperhatikan nasib kelanjutan pembangunan gedung sekolah SMP Miftahul Ulum yang mangkrak itu,” oungkas Yayan.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia