Pembelajaran Tatap Muka di Bangkalan Digelar

Bangkalan, Maduracorner.com, Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkatan PAUD, SD, SMP dan SMA di Kabupaten Bangkalan digelar hari ini, Senin, 06 September 2021. Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron secara langsung memantau PTM di SDN 1 Kemayoran, SMA1 dan SMP1 Bangkalan.

Menurut Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, pihaknya melakukan pemantauan di SDN Kemayoran 1, SMP 1 dan SMA 1 Bangkalan. Dalam pantauannya, Ra Latif mengatakan, untuk memastikan PTM berjalan dengan lancar.

“Kita ingin memastikan bahwa anak anak didik kita dalam pemberlakuan PTM secara bertahap ini berlangsung dengan baik. Kami berharap dengan di bukanya PTM ini tidak ada klaster baru penularan covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta semua sekolah benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Baik dari siswa dan seluruh guru harus disiplin protokol kesehatan.

“Kami berharap PTM ini tidak menjadi kluster baru makanya kami menyampaikan kepada masing –masing sekolah yang kami tinjau untuk memantau jalannya PTM dengan prokes yang ketat, sehingga kedepannya PTM secara berkesinambungan terus diberlakukan sampai nanti kondisi normal kembali,” jelasnya.

Pemkab Bangkalan, menurut Ra Latif sudah menyediakan 5 ribu vaksin bagi para pelajar. Sehingga pihaknya meminta siswa siswi tidak takut untuk melaksanakan vaksin. Meskipun, menurut Ra Latif vaksin bukan syarat utama PTM namun itu untuk menjaga dan melindungi generasi Bangkalan.

“Selain prokes, siswa tetap kita himbau untuk di vaksin walaupun  vaksin ini  bukan menjadi syarat  utama dari PTM, namun tetap dianjurkan, insya Allah  besok kita vaksin 5 ribu siswa, bagi siswa SMP yang belum terutama siswa SMA dan SMK,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika menjelaskan, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara bertahap dan di isi 50 persen siswa siswa.

“Dalam pelaksanaan PTM di level 3 ini, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan PTM, dan maksimal siswa yang masuk 50 persen dan PTM kami laksanakan mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP,” pungkasnya. (Ae).

Pos terkait