Pembentukan Komisi Disetting, Fraksi Golkar Pilih Walk Out

595 views
image

Juru bicara F-Partai Golkar Ach. Tatang

Pamekasan, Maduracorner.com – Rapat paripurna pembentukan komisi DPRD Pamekasan diwarnai aksi walk out oleh Fraksi Partai Golongan Karya. Mereka yang walk out diantaranya Rize Ikhwan Muttaqin selaku Ketua Fraksi, H. Fadli selaku Wakil Ketua, Imam Syafii Yahya selaku Sekretaris dan Ach. Tatang selaku Anggota.

Juru bicara F-Partai Golkar Ach. Tatang mengatakan bahwa rapat paripurna pembentukan komisi tersebut sudah disetting terlebih dahulu. Bahkan tatang meyakini sudah ada pembagian sebelumnya. “Saya rasa sudah disetting, mereka teman-teman koalisi sudah mengadakan pertemuan dan sudah membagi,” katanya kepada Wartawan, Rabu (17/10/14).

Menurut Tatang itu terlihat dari keinginan koalisi yang memaksakan menggunakan sistem paket dalam pemilihan pimpinan komisi. Padahal itu bertolak belakang dengan tatacara yang dilakukan pada periode sebelumnya. “Mereka tadi memaksa bahwa ini harus sistem paket. Kelihatan sekali bahwa mereka memaksa untuk menggunakan sistem paket,” tambahnya.

Sehingga lanjut Tatang ada kontradiksi dalam mekanisme pemilihan pimpinan komisi, karena disi lain pimpinan rapat ingin mengikuti aturan sebelumnya tetapi pada prakteknya tidak. “Ada kontradiksi disitu, disatu sisi pimpinan ingin menerapkan aturan yang sudah menjadi kebiasaan itu, di sisi lain mengabaikan,” tegasnya. Sementara itu, ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin selaku pimpinan rapat mengaku tidak mempersoalkan aksi walk out yang dilakukan oleh anggota fraksi yang lain. Menurutnya itu adalah bentuk demokrasi. “Kalau ada teman yang walk out dengan keputusan yang tadi, itu adalah sesuatu yang wajar,” katanya.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Posted from WordPress for Android

Email Autoresponder indonesia