Pembentukan Pengurus DP Bangkalan Masih Dalam Tahap Seleksi

983 views
Logo-Kabupaten-Bangkalan-570x360

Bangkalan, maduracorner.com – Pengurus Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Bangkalan yang telah habis masa jabatannya menjadi sorotan masyarakat. Utamanya dari kalangan orang tua murid dan para pemerhati pendidikan di Bangkalan. Bahkan, lembaga sempat vakum selama 2 tahun terakhir.
 
Saat dikonfirmasi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Mohni mengatakan, pihaknya menyadari hal ini. Bahkan tanpa diketahui public, ia mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa langkah solutif.
 
“Saat ini tim penjaringan calon masih dalam proses membentuk 5 panitia pemilih (panlih),” terang Kepala Dinas Pendidikan (Didik) Bangkalan, Mohni kepada maduracorner.com, sabtu (7/5/2016).

Mohni juga menjelaskan, hasil pembentukan panlih nantinya akan dilaporkan kepada Bupati Bangkalan. Selanjutnya Bupati Bangkalan akan menentukan 10 calon yang terjaring sebagai pengurus DP yang terdiri dari unsur LSM, perguruan tinggi (PT) dan pengusaha setempat sekaligus mengeluarkan SK-nya.

Mereka yang terpilih nantinya akan mengisi posisi DP Kabupaten tanpa honor.  Karena individu-individu terpilihn tersebut mengabdi untuk kepentingan yang lebih besar yakni memajukan pendidikan di Kabupaten Bangkalan. “Masa bakti DP Kabupaten Bangkalan selama 5 tahun,”kata Mohni.


Penulis:Yayan
Editor  : Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia