Pemberian Kompensasi Kenaikan BBM Gunakan Data Jadul

589 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Sebagai bentuk kompensasi atas Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pemerintah akan mengeluarkan program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) kepada masyarakat miskin.

Namun sayangnya, meski program yang bakal diluncurkan terbilang baru. Data yang digunakan adalah data jaman dulu (jadul), yakni data Bantuan Langsung Sementara masyarakat (BLSM) tahun 2013.

“Penerima bantuan PSKS di Kabupaten Pamekasan, sebanyak 86.381 rumah tangga sasaran (RTS). Penerimanya masih sama pada program BLSM,” kata Kepala Kantor Pos Pamekasan, Ade Ahadiyat, Selasa (18/11/14).

Sistem Pendistribusian bantuan juga masih sama yakni petugas pos akan mendatangi masing-masing desa untuk mengantisipasi kericuhan. Kecuali desa atau kelurahan yang dekat dengan kantor pos bisa dicairkan di kantor Pos.

“Kami berharap pada tanggal 21 November sudah bisa mulai mendistribusikan. Minimal di kecamatan kota,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Pamekasan, Alwi Beiq menghimbau kepada masyarakat agar berani melaporkan jika ada pemotongan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab baik kepada aparat kecamatan maupun kepolisian.

“Kami berharap tidak ada pemotongan yang dilakukan oknum tertentu, tapi kalau itu terjadi, penerima segera melaporkan hal itu,”

Untuk persiapan pendistribusian pihaknya akan segera mengumpulkan para camat untuk melakukan sosialisasi jadwal yang telah ditentukan pihak Kantor Pos. Karena camat lebih paham lokasi pendistribusian.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia