Pembuang Bayi di Area Pemakaman, Ternyata Ibu Kandungnya

798 views

Ibu kandung bayi yang ditemukan di area pemakaman kini diamankan polisi. (FOTO: Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku pembuang bayi yang ditemukan di pemakaman Dusun Sombang, Desa Palasa, Kecamatan Talango, Rabu (6/3/2019) pagi akhirnya terbongkar. Pelaku diketahui ternyata Ibu kandung si bayi itu sendiri.

“Sudah diamankan untuk dilakukan penyelidikan,” kata AKP. Moh. Heri, Kasubbag Humas Polres Sumenep,

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Heri, pada Selasa 5 Maret 2019 sekira pukul 11.00 Wib Sufiana bersama putra ketiga Moh. Hanif Ardiyansyah L aziz pergi ke Puskesmas Talango untuk periksa. Saat itu dia menderita sakit perut dan pendarahan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Bidan ternyata kandungannya baru memasuki usia 6 bulan. “Kemudian sekitar Pukul 12.00 Wib pelaku melahirkan bayi berjenis kelamin Laki laki dalam kondisi cacat pada kaki sebelah kanan buntung,” ungkapnya.

Setelah pulul 18.00 Wib, Sufiana pulang ke rumahnya bersama putra ketiga dengan mengendarai sepeda motor. Sementara bayi tersebut di sembunyikan di rumah kosong yang ada di sebelah rumah pelaku.

Sekitar pukul 21.00 Wib Sufuana membawa bayi tersebut sendirian dengan mengendarai sepeda motor untuk di tinggalkan/dibuang.

“Pelaku mengendarai sepeda motor tanpa tujuan dan akhirnya sampai di pemakaman pelaku meninggalkan bayi tersebut. Selanjutnya pelaku pulang ke rumahnya,” ungkap Heri.

Baru kemudian Rabu, 6 Maret 2019 sekira Pukul 07.00 wib bayi berjenis kelamin laki laki tersebut di temukan oleh ibu Rahmi sewaktu pulang dari pasar kemudian di bawa pulang ke rumahnya di Dusun Sombang, Desa Palasa, Kecamatan Talango.

“Pukul 15.00 Wib bayi tersebut di bawa ke Puskesmas Talango untuk mendapat perawatan dikarnakan kondisinya kurang sehat,” jelasnya.

Saat ini, pelaku atau ibu kandung dari bayi berada di Polsek Talango untuk selanjunya d serahkan ke Unit PPA Polres Sumenep untuk dilakukan pemeriksaan. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad