Pembuatan Keplek PNS Habiskan Ratusan Juta Rupiah

1032 views

​   
Bangkalan, Maduracorner.com- Pembuatan keplek baru atau I’d card sebanyak 6 ribu pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Bangkalan tidak dipungut biaya alias gratis. Sebab pembuatan keplek baru PNS tahun 2016 ini, Pemkab Bangkalan sudah menyiapkan anggarannya sebanyak Rp 197 juta bekerja sama dengan pihak ketiga dari Surabaya.   
“Pembuatan keplek baru bagi 6 ribu PNS dilingkungan Pemkab Bangkalan tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar 

Kabid Pengembangan dan Karir BKD Bangkalan, Ahmad Sidik, Rabu, (16/11/2016). 
Menurut Sidik, pembuatan keplek PNS yang diperbaharui setiap 3 tahun sekali itu, awalnya direncanakan tahun 2015. Karena keterbatasan anggaran maka diundur tahun 2016 dan mulai hari ini pembuatan keplek PNS akan berjalan selama 10 hari tepatnya dari tanggal 16 sampai 26 Nopember 2016. Setiap harinya sebanyak 600 PNS yang ada dijajaran SKPD bergiliran datang untuk dipotho dan pendataan lainya di kantor Diklat Pemkab Bangkalan.  

 

Sidik menambahkan, sebenarnya jumlah seluruh PNS di Kabupaten Bangkalan sampai saat ini sebanyak 10.547 orang. Karena keterbatasan anggaran, maka pembuatan keplek sisa PNS sebanyak 5.547 orang terdiri dari guru dari SD, SMP dan Kepala UPT Disdik akan dianggarkan pada tahun 2017 nanti.  
“THL dilingkungan Pemkab Bangkaln tidak dibuatkan keplek,” pungkas mantan Sekcam Kecamatan Arosbaya tersebut. 
Penulis: Aryan

Editor: Altsaqib

Email Autoresponder indonesia