Pembukaan Musrenbang, Sumenep Tampilkan Produk Unggulan

721 views

Sumenep, maduracorner.com-Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sumenep telah menampilkan produk unggulan dari sejumlah pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Sumenep Madura Jawa Timur.

Hasil pantauan maduracorner.com Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)
yang dilaksanakan di Pendopo Agung selasa (24/3/15), belasan stan di sisi timur Pendopo Agung telah dipajang.

“Kami sengaja meminta sejumlah pelaku UKM dan pimpinan SKPD untuk memajang produk unggulan supaya peserta musrenbang senantiasa ingat terhadap produk lokal,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep, R Achmad Aminullah saat sambutan.

Lebih lanjut Aminullah mengaku pameran produk unggulan ini merupakan pertama kalinya dan akan berlanjut ketahun berikutnya.

“Ini pertama kalinya dan kami sengaja menampilkan produk unggulan yang diproduksi sejumlah pelaku UKM, guna membiasakan para pelaku UKM berani memamerkan produknya ke publik,” ujarnya.

Sementara Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Jonathan Junianto yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengapresiasi adanya stan produk unggulan dalam pembukaan Musrebang Kabupaten Sumenep 2015.

“Dari empat kabupaten di madura hanya di Sumenep yang berani memamerkan produk unggulannya ke publik. Ini sangat layak ditiru oleh pemerintah daerah lainnya,” kata Jonathan Junianto saat memberikan penjelasan.

“Karena dengan memamerkan produk unggulan juga untuk memberikan kesempatan para pelaku UKM maupun pimpinan SKPD untuk menampilkan produk lokal,”  tambahnya

                   
Penulis : Ari.                                              Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia