Pemeriksaan Dua Oknum Guru Selingkuh Dialihkan ke Polres Bangkalan

image

Dari Petilasan Makam Inilah Kedua Oknum PNS Diamankan Warga Karena Diduga Selingkuh

Bangkalan,maduracorner.com – Pemeriksaan BM dan UR, dua orang oknum guru yang diamankan warga akhirnya dialihkan ke Polres Bangkalan. Sebelumnya, kedua orang yang diduga melakukan perselingkuhan tersebut diserahkan ke Mapolsek Burneh setelah kedapatan bermesraan di petilasan makam sesepuh desa di dusun Gersabe, desa Benangkah, kecamatan Burneh, senin kemarin.

“Ya, pemeriksaan mereka berdua sekarang dilimpahkan ke kami”,ujar Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andik Purnomo kepada maduracorner.com, selasa (11/8/2015) siang.

Dari hasil pemeriksaan lanjutan tersebut, BM dan UR menyangkal telah berbuat mesum sebagaimana yang ditudingkan. “Tidak sampai terjadi (persetubuhan). Mungkin hanya sebatas bermesraan saja”,tambah Andik.

Perwira dengan 3 balok kuning di pundak ini menerangkan, kasus BM dan UR tidak akan diproses ke pengadilan. Apalagi, kasus ini tidak disertai aduan langsung dari pihak keluarga kedua orang tersebut. “Keduanya kan diamankan warga, jadi bukan delik aduan dari keluarga mereka. Jika ada laporan atau aduan dari keluarga mereka, ya bisa dipidanakan”,terang Andik.

Untuk proses selanjutnya, polisi akan menyerahkan kasus BM dan UR ini ke Kantor Inspektorat Kabupaten Bangkalan. Menurut Andik, lembaga tersebut lebih berwenang untuk memproses kasus yang menimpa kedua pegawai negeri sipil ini.

“Selanjutnya kami pasrahkan ke inspektorat. Termasuk mungkin ancaman sanksi kedinasan karena BM dan UR ini statusnya PNS”,tandas Andik lagi.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, BM dan UR diamankan warga desa Benangkah. Dua orang oknum yang mencoreng dunia pendidikan Bangkalan ini kedapatan bermesraan di kompleks pemakaman desa setempat. BR yang masih lajang berstatus kepala sekolah. Sementara UR yang sedang pisah ranjang dengan suaminya merupakan seorang guru perempuan. Keduanya berdinas di sekolah berbeda di kecamatan Tanah Merah. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia