Pemilih Milenial Diminta Bijak Gunakan Medsos Sebagai Ajang Berkampanye

SUMENEP,MADURACORNER.COM –menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, KPU Sumenep meminta pemilih milenial yang sangat aktif menggunakan media sosial (medsos) sebagai wadah berkampanye yang mencerdeskan bukan dijadikan ajang saling menjatuhkan ataupun memperkeruh dengan ujaran kebencian.
“Pemilih milenial tidak boleh sampai terjebak kepada kebiasaan oknum-oknum tak bertanggung jawab yang menggunakan medsos untuk hal-hal provokatif dan cenderung bertujuan ingin memecah belah bangsa,” Ujar Komisioner KPU Sumenep, Abdul Hadi.

Menurutnya, sebagai generasi muda, para pemilih milenial harus lebih cerdas. Daripada memanfaatkan medsos hanya untuk menyebarkan ujaran kebencian, hoaks (berita palsu), atau memojokkan pihak-pihak tertentu yang berbeda pilihan, lebih baik digunakan untuk menyosialisasikan hal-hal positif yang dapat mencerdaskan masyarakat dalam menentukan pilihan.
“Hal ini juga berlaku untuk pasangan Capres-Cawapres, Parpol, tim sukses, maupun calon DPD. Silakan berkampanye menggunakan medsos secara cerdas dan bijak dengan mengedepankan kampanye yang berkualitas dan mendidik masyarakat. Hindari menggunakan diksi-diksi yang sekiranya bisa memicu kekerasan, baik psikis maupun verbal,” ujarnya.
Di samping itu, Hadi berharap para pemilih milenial, dengan akun medsosnya masing-masing, ikut serta dalam meningkatkan partisipasi pemilih. “Karena satu suara sangat menentukan arah pembangunan dan masa depan bangsa ini,” tandasnya. (Sai)

Email Autoresponder indonesia