Pemilihan Duta Wisata Bangkalan Kajeb Memasuki Babak Eliminasi

Pemilihan Duta Wisata Bangkalan Kajeb Memasuki Babak Eliminasi-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– pemilihan duta wisata kabupaten Bangkalan Kacong Jebbing (Kajeb) memasuki babak eliminasi. Pelaksnaan babak eliminasi untuk Kajeb kataogri Senior digelar di gedung Rato Ebhu Bangkalan, Kamis (04/09/2012). Babak Eliminasi ini merupakan lanjutan dari babak penyisisihan yang digelar pada hari sebelumnya. Dalam babak penyelisihan dari sekitar 500 lebih peserta Kajeb senior dan  yunior, diseleksi hanya 30 peserta Kajeb. pelaksanaan babak eliminasi ini yang cukup menegangkan bagi peserta.

Sebab dari 30 orang peserta, dalam babak eleminasi ini akan seleksi sebanyak 20 peserta, dari jumlah tersebut akan diselesi lagi menbjadi 10 peserta yang dinyatakan langsung masuk ke babak grand final pemilihan duta wisata Kajeb yang bakal digelar di Gedung  Olah raga Sutan Alkadirun (GOR SAKA), Sabtu, (06/09/2012).

Dalam penilaiannya para peserta kajeb tidak hanya dinilai penampilannya ketika melenggak – lenggok diatas panggung saja. Akan tetapi kemampuannya dalam bidang ilmu pengetahuan juga ikut diuji, terutama dalam soal perkembangan pariwisata di kabupaten Bangkalan. Peserta harus bisa menjawab dalam bahasa Inggris dari setiap pertanyaan  yang diajukan oleh dewan juri melalui pembawa acara (MC). Tak heran, jika para ortu yang hadir mendampingi putra putrinya menyatakan bahwa pada babak eliminasi ini menjadi ajang adu kepinteran para peserta Kajeb. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia