Pemilihan Duta Wisata dan Karapan Sapi Meriahkan Gebyar Budaya Madura Kapolda Jatim Cup 2019

BANGKALAN, MADURACORNER.COM-Gebyar Budaya Madura 2019 yang memperebutkan Piala Kapolda Jawa Timur dimeriahkan pemilihan Duta Wisata Jawa Timur, dan Karapan Sapi. Acara ini dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan.

Pemilihan duta wisata yang dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan ini, berlangsung di Hotel Odaita Pamekasan, Jumat (22/3/2019) malam. Sedangkan, karapan sapi diselenggarakan di Lapangan R Soenarto Hadiwijoso, Sabtu (23/3/2019) besok.

“Gebyar Budaya Madura Kapolda Jatim Cup 2019 mengusung tema Mewujudkan Generasi Muda yang Berwawasan Intelektual dan Berakhlakul Karimah,” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan.

Event kebudayaan ini dipastikan berlangsung menarik. Apalagi, Kacong-Jebbing dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep akan bersaing menjadi yang terbaik.

“Sisi lain dari Madura adalah generasi muda, dan kebudayaannya sangat luar biasa. Tentunya, hal ini menjadi daya tarik dan bisa menjadi pengggerak ekonomi di Jawa Timur,” ucapnya.

Masing-masing delegasi Kacong-Jebbing, akan beradu kecakapan dalam mempromosikan berbagai macam wisata. Terlebih, setiap kabupaten memiliki destinasi wisata menarik yang mampu menyedot wisatawan dari luar.

“Khususnya, Karapan Sapi merupakan budaya yang menjadi identitas Pulau Madura,” tandas Boby. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad