Pemilihan Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Didemo Mahasiswa

898 views
Pemilihan Ketua STKIP PGRI Bangkalan, DiDemo Mahasiswa-foto: Aryan/MC.com

Pemilihan Ketua STKIP PGRI Bangkalan, DiDemo Mahasiswa-foto: Aryan/MC.com

Dinilai Kurang Transparan | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Unjuk rasa (unras) yang dilakukan sejumlah mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan yang menyikapi masalah pemilihan ketua STKIP PGRI Bangkalan periode 2014 – 2018, berlangsung tegang. Mahasiswa melakukan aksi protes karena mereka merasa tidak dilibatkan dalam pemilihan ketua STKIP PGRI Bangkalan dan menilai panitia pemilihan tidak transparan.

“Kami minta dilibatkan dalam pemilihan dan panitia bisa menjelaskan secara transparan soal pemilihan Ketua STKIP PGRI Bangkalan yang sedang berjalan saat ini,” ujar Korlip unras, Supriyanto dengan suara lantang, Senin, (2/6).

Terpisah, ketua panitia ketua STKIP PGRI Bangkalan, Mustain menjelaskan bahwa pelaksanaan tehnis pemilihan calon Ketua STKIP periode 2014-2018 hari ini, sudah sesuai dengan hasil keputusan senat dan klausul yang tercantum dalam statuta, dimana disebutkan yang berhak menghadiri rapat senat pemilihan ketua STKIP PGRI di Jatim termasuk STKIP PGRI Bangkalan adalah Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Wakil Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Ketua Progaram Study, Ketua Senat dan tidak melibatkan mahasiswa.

“Dalam statuta sudah jelas dituangkan ketetapan, pemilihan Ketua STKIP PGRI Bangkalan tidak melibatkan mahasiswa Jadi, dalam hal tuntutan keterbukaan hanya untuk ketua senat,” papar ketua panitia pemilihan Ketua STKIP PGRI periode 2014 – 2018, Mustain.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI yang lama, Hafid menjelaskan pemilihan ketua STKIP PGRI tidak sama dengan pemilihan rektor perguruan tinggi (PT) lainnya yang melibatkan perwakilan mahasiswa. Makanya jangan suka membanding-bandingkan karena dalam statuta dengan jelas disebutkan Ketua STKIP PGRI hanya boleh dijabat selama dua perode berturut-turut dan yayasan memegang peran penting dalam pemilihan ketua STKIP PGRI Bangkalan.

“Mari bicara baik-baik, tidak perlu dengan cara – cara begini (unras),” pungkas Hafid yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua STKIP PGRI Bangkalan.(yan/shb)

Email Autoresponder indonesia