Pemilik 22 Paket Sabu di Lapas Pamekasan Masih Buram

748 views
image

Tersangka sabu

Pamekasan, Maduracorner.com – Penyidik Satreskoba Polres Pamekasan Jawa Timur belum berhasil mengungkap pemilik 22 paket sabu berbungkus kacang yang diselundupkan ke dalam Lapas Narkotika Pamekasan.
Padahal hasil pemeriksaan urine sepuluh narapidana di Laboratorium RSUD. dr. Slamet Martodirjo Pamekasan pada 29 Mei lalu menyatakan bahwa 10 napi tersebut positif mengkonsumsi narkoba.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, IPTU. Ruslan Hidayat mengatakan saat ini penyidik kesulitan untuk mengungkap siapa pemilik 22 paket sabu tersebut karena 10 napi yang diduga terlibat memilih untuk bungkam.
“Untuk kita mencari siapa pemiliknya kesulitan, mereka sama-sama bungkam,” kata Ruslan Hidayat kepada wartawan, Kamis (11/06/2015).

Kendati demikian lanjut Ruslan, penyidik sudah mengantongi  satu nama dari 10 napi tersebut yang dicurigai sebagai pemilik sabu tersebut namun masih dirahasiakan oleh penyidik yang menangani kasus itu.

Selain itu penyidik juga masih kesulitan melacak siapa yang memasukkan 22 paket sabu tersebut kedalam lapas apakah ada keterlibatan keluarga napi atau sipir lapas.

Ditambah lagi mekanisme keluar masuk lapas yang begitu rumit semakin mempersulit penyidik untuk mempercepat pengembangan penyilidikan penemuan 22 paket sabu tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polres Pamekasan mengamankan 10 tersangka dari dalam Lapas masing-masing Junaidi, Tony, Ismail, Hartono, Tutuk, Alan, Muhlisin, Abd Lukman, Sahad dan Fathor.

Mereka ditangkap karena diduga pesta sabu di dalam Lapas dengan barang bukti 22 paket sabu berbungkus kulit kacang , bahkan polisi juga menemukan alat hisap dan korek api serta handphone dan 6 buah simcard.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib