Pemkab Bangkalan Latih Puluhan Operator SIRUP

824 views
pata operator SIRUP saat mengikuti pelatihan

pata operator SIRUP saat mengikuti pelatihan

Bangkalan,Maduracorner.com– menjelang akan dilaksanakan pelelangan proyek APBD tahun 2015 melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pemkab Bnagkalan memberikan pelatihan kepada 60 orang operator sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) yang ada disemua satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di kabupaten Bangkalan. “Jadi pelatihan ini kita lakukan agar operator yang ada di setiap SKPD itu nantinya tidak salah pada saat memasukkan data dokumen pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk diumumkan secara online,” terang Kabag Perlangkapan Setkab Bangkalan, Wibagio, Kamis (22/01/2015)

Dijelaskan dia, pelatihan terhadap operator SIRUP ini merupakan tahap awal dari suatu proses pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai dengan Perpres N0 54 tahun 2010. “Ada sekitar 61 orang Operator SIRUP yang tengah kita berikan pelatihan,” jelas Wibagio.

Lebih lanjut Wibagio menjelaskan, pelatihan terhadap operator SIRUP ini dijadikan 4 kelompok dan dilaksanakan selama 4 hari. “Pelatihnya adalah tim LPSE kabupaten Bangkalan, dan pelatihan Operator SIRUP ini harus tuntas pada akhir bulan Jnauari ini,” katanya.

Sebab kata Wibagio, pada akhir bulan Januari ini akan dilakukan Lounching proses pengadaan barang dan jasa lewat layanan LPSE. “SIRUP ini adalah aplikasi sistem rancana umum pengadaan berbasis web (Web based) yang funsinya sebagai sarana atau alat dalam mengumumkan Rencana umum Pengadaan (RUP), jadi operatornya harus betul-betul paham IT,” pungkasnya.

penulis   : Anto

Editor     : Sohib

Email Autoresponder indonesia