Pemkab Bangkalan Perpanjang Operasi Yustisi Hingga Februari 2021

Bangkalan, Maduracorner.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali memperpanjang waktu pelaksanaan operasi yustisi pengawasan protokol kesehatan Covid-19, Rabu, (16/12/20) lalu.

Kabid Perundang-undangan Satpol PP Bangkalan, Soepardi SH menyampaikan, Hal itu dalam upaya meningkatkan kesadaran warga untuk melakukan pencegahan mulai dari dirinya sendiri.

“Operasi pengawasan protokol kesehatan ini diperpanjang hingga 7 Februari 2021 dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Seperti diketahui, katanya, kasus penambahan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan masih terus terjadi hingga saat ini. Maka dari itu operasi tersebut dianggap penting untuk mencegah penularan Covid-19, minimal warga sadar untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Salah satu pengawasan protokol kesehatan yang dilakukan, yakni berkoordinasi dengan instansi lainnya seperti dari unsur TNI dan Polri dengan menggelar iperasi yustisi,” ungkapnya.

Operasi tersebut digelar di sejumlah titik yakni dengan menjaring warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah maupun tempat umum lainnya.

Bahkan, setiap kali operasi digelar pihaknya kerap menjaring sejumlah pelanggar dan langsung diberikan sanksi di tempat seperti membersihkan jalan raya, push up, membacakan teks Pancasila dan lainnya.

“Operasi yang kami gelar ini bukan untuk menghambat aktivitas warga, tetapi lebih kepada imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (*).

Email Autoresponder indonesia