Pemkab Bangkalan Salurkan Ribuan Paket Sembako

413 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Sebanyak 13.427 Paket Sembako disalurkan pemerintah Bangkalan terhadap masyarakat lanjut usia, Selasa, (29/12/20).

Perinciannya, 3.634 paket sembako itu untuk para lanjut usia. Kemudian 9.793 paket sembako, disalurkan pada keluarga penerima manfaat jaring pengaman sosial (JPS).

Sementara anggaran untuk paket sembako itu dianggarkan Rp. 2,6 miliar yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) perubahan APBD tahun 2020.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan Wibagio Suharta mengatakan, isi paket sembako itu meliputi beras premium 5 Kg, Minyak 2 Liter, gula 2 Kg dan mie instan enam biji.

“Satu paket sembako dengan harga Rp.200 ribu, sudah termasuk pajak, tas bungkus sembakonya dan biaya distribusi ke keluarga penerima manfaat (KPM),” ucapnya.

Sementara itu Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, pembagian paket sembako tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penurunan ekonomi masyarakat.

Ra Latif juga mengajak kepada masyarakat untuk bersatu melawah wabah covid-19, dengan cara mengikuti anjuran dari Pemerintah.

Hal itu kata dia dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dalam setiap bepergian, cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Mari kita jaga diri, jaga keluarga, dengan mengikuti imbauan pemerintah, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat mulai dari keluarga sampai lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Ari).

Email Autoresponder indonesia