Pemkab Bangkalan Sudah Sepantasnya Terima WTP

567 views
Anggota IV BPK RI, Ali Masykur Musa saat diwawancari beberapa wartawan. foto: aryan/mc.com

Anggota IV BPK RI, Ali Masykur Musa saat diwawancari beberapa wartawan. foto: aryan/mc.com

Hasil Audit BPK Normatif | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Anggota IV Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Ali Masykur Musa, menyatakan bahwa dalam menjalankan tugas auditnya terhadap setiap laporan pengelolaan keuangan negara, diibaratkan dengan tim kesebelasan sepak bola.

“BPK itu ibarat seorang play maker dan 1 tim dengan aparat kepolisian dalam melakukan pemeriksaan. Kemudian hasil audit dioper ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengeksekusi kasus hukumnya,” ujar anggota IV BPK RI, Ali Masykur Musa kepada para wartawan seusai menyampaikan penyuluhan tentang Peranan BPK RI di aula Diponegoro gedung Pemkab Bangkalan, Jumat (1/11) kemarin.

Terkait penghargaan laporan keuangan “Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ” yang berulang kali diraih Pemkab Bangkalan sendiri, menurut Ali itu sudah sepantasnya. Sebab dari hasil audit BPK, hasil laporan keuangan negara berjalan sebagaimana aturan yang berlaku.

“Selama BPK melakukan audit di Kabupaten Bangkalan, tidak ditemui penyalahgunaaan wewenang dan pengelolaan uang telah sesuai aturan yang ditetapkan,” terang Ali Masykur Musa.(yan/krs)