Pemkab Diminta Juga Perhatikan Nasib Lembaga Swasta

789 views
Munawar Kholil, wakil ketua DPRD Bangkalan. foto: nizamuddin/mc.com

Munawar Kholil, wakil ketua DPRD Bangkalan. foto: nizamuddin/mc.com

 

Terkait Dana Bantuan Pendidikan | oleh : nizamuddin

Maduracorner.com, Bangkalan – Banyaknya bantuan Pemerintah yang mengalir ke Lembaga Pendidikan Negeri mendapat sorotan DPRD Bangkalan. Pasalnya, langkah tersebut dapat berakibat terjadinya kesenjangan antara Lembaga Pendidikan Negeri dengan Lembaga Pendidikan yang dikelola Swasta, dalam hal ini Pondok Pesantren.

Sorotan ini dikemukakan Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H. Munawwar Kholil, Rabu (6/11) siang tadi.

Dia mengharapkan, bantuan Pemerintah tersebut tidak hanya didominasi penuh lembaga  pendidikan negeri. Akan tetapi, lembaga lain termasuk diantaranya lembaga swasta dan pondok pesantren juga mendapat porsi yang proporsional. Karena pendidikan swasta yang sudah ada juga memiliki kontribusi besar dalam memerangi kebodohan serta peran untuk membentuk krakter dan mental bangsa.

“Seperti di Kabupaten Jombang misalnya, sebagian SD Negeri, SMP Negeri dan SMA Negeri berada di area Komplek Pondok Pesantren, sehingga sama-sama berjalan dan tidak mematikan pendidikan yang lebih dulu berdiri,” terang Munawar.

Dengan demikian, menurut Politisi gaek dari Partai Persatuan Pembangunan ini, tidak terjadi kecemburuan antar Lembaga Pendidikan.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia