Pemkab Gelontor Rp 2 Miliar Untuk Renovasi 6 Pasar

430 views

Renovasi 6 Pasar | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan berencana akan merehabilitasi seluruh pasar trasidional di 18 kecamatan. Namun untuk tahun ini, dari 29 pasar yang ada, 6 diantaranya dianggarkan untuk  direnovasi.

“6 pasar tradisional itu meliputi pasar Langkap Burneh, Blega, Galis, Tragah, Tanah Merah dan K.L. Duwur Bangkalan. Total anggaran dana yang dibutuhkan diperkirakan sekita Rp. 2 Milyar lebih,” ujar Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan, Sarman A.J. Sutrisno, Sabtu, (22/6).

Menurut Sutrisno, 6 pasar yang akan direnovasi itu lebih difokuskan pada  pemasangan paving, normalisasi drainase dan lokasi bongkar muat barang kendaraan roda 4 dan angkutan lainnya.

“Pemasangan paving itu sifatnya sangat mendesak, agar saat memasuki musim hujan lokasi pasar tidak becek dan pada musim kemarau debu-debu tidak berterbangan. Sehingga bisa memberi rasa nyaman kepada para pengunjung pasar,” ungkapnya.

Khusus untuk Pasar tradisional Tanah Merah, lanjutnya, selain pavingisasi, juga akan dibangun areal bongkar muat barang. Supaya kemacetan yang sering terjadi pada waktu hari pasaran tiba, bisa diminimalisir.

“Faktor utama yang menyebabkan terjadinya kemacetan di pasar Tanah Merah selama ini, karena aktivitas bongkar muat dan parkir didepan pasar tersebut. Makanya, disamping pavingisasi juga perlu dibuatkan areal bongkar muat barang,” pungkasnya.(yan/krs)