Pemkab Pamekasan Dapat Bantuan Mobil Tangki dan Hydran untuk Atasi Kekeringan

image

warga antre air bersih

Pamekasan, Maduracorner.com –Kementerian PU Cipta Karya RI menyalurkan bantuan mobil tangki ukuran 4000 liter untuk mendistribusikan air bersih di wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan.

Selain dua mobil tangki, Kementerian Pekerjaan umum juga menyalurkan 20 unit hydran atau tendon air bersih berukuran 2000 liter sebagai tempat penampungan bantuan air bersih dari pemerintah setempat.

Petugas Penanggulangan Bencana Permukiman Dirjen Kementerian Pekerjaan Umum Cipta Karya, Hadi Prasetyo mengatakan bantuan yang disalurkan sesuai dengan permintaan dari pemerintah Kabupaten Setempat.

”Ada dua tangki air dan 20 hydran umum. Itu saja yang dapat disampaikan di Kabupaten Pamekasan,” kata Hadi Prasetyo, Selasa (11/8/2015).

Dikatakan hadi, selain mobil dan tangki, pihaknya juga menyalurkan bantuan jerigen di lokasi yang sulit dijangkau mobil tangki dan hydran. Tentunya hal itu tetap berdasarkan usulan dari Pemerintah setempat.

”Kalau memang posisinya jauh, dan ada permintaan dari kabupaten kota, butuh jerigen kita berikan jerigen juga,” imbuhnya.

Ditambahkan Hadi, setelah pihaknya melakukan pemantauan beberapa wilayah di Kabupaten sudah selayaknya diberikan bantuan air bersih.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia