Pemkab Sampang Bakal Pecat, Pejabat Korup

752 views
Wakil Bupati Sampang, Fadilah Budiono-foto: Nur Sofia/MC.com

Wakil Bupati Sampang, Fadilah Budiono-foto: Nur Sofia/MC.com

Tak ada Maaf Bagi Pejabat Yang melakukan tindak pidana Korupsi I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang-Wakil Bupati Sampang, Fadilah Budiono menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sampang akan memberikan sanksi tegas, bahkan Pemkab akan memecat pejabat didaerahnya yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Ketegasan itu diambil mengingat saat ini banyak pejabat teras Pemkab Sampang yang terbelit kasus korupsi, seperti halnya mantan Kepala BPBD dengan kasus pembengkakan anggaran Damkar, sekretaris Dinas Bina Marga dengan Porseni hingga dua oknum pejabat Disperta yang dijadikan tersangaka oleh Kejari setempat dalam kasus bibit tanaman pangan fiktif.

“Tersangka korupsi itu memang harus ditindak dengan tegas, kalau pejabat di Sampang ada yang menjadi tersangka korupsi ya bisa saja dipecat,” ujar Fadilah Budiono, Senin (10/3/2014).

Dikatakan Fadilah Budiono, langkah tegas itu dilakukan untuk memberikan efek jera, sehingga kedepan Kabupaten Sampang bisa bebas dari tindakan dari oknum yang mampu merugikan keuangan Negara.”Dengan penegasan sanksi ini akan menjadikan efek jera. Jadi pejabat yang korupsi mikir-mikir lagi kan,” jelasnya.

Lanjut Fadilah menjelaskan, untuk semua proses hukum terhadap pejabat yang saat ini terlibat kasus korupsi, dirinya memasrahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk memproses sesuasi undang-undang. Bahkan dukungan pemberantasan korupsi akan terus diberikan terhadap semua penegak hukum salah satunya Kejari. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia