Pemkot Surabaya Terus Kerja Keras Selesaikan Pandemi Covid-19

Maduracorner.com, Surabaya – Meski penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya mulai melandai, namun pemkot Surabaya terus bekerja keras untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Pasalnya akibat pandemi ini banyak keterbatasan dalam beraktivitas.

Misal penjual makanan di warung harus dibatasi, sehingga kondisi tersebut berdampak pada perekonomian warga. Hal itu harus segera diatasi supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

“Makanya, saya dan teman-teman Pemkot Surabaya berusaha bagaimana pandemi ini secepat mungkin berakhir di Surabaya. Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan saat ini sudah mulai baik, namun kita masih harus tetap menjaga supaya kondisi ini semakin baik, sehingga kota ini bisa segera normal,” terang Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Risma, akibat pandemi ini anak-anak juga tidak bisa sekolah dan harus belajar via daring dari rumahnya masing-masing. Teori apapun mengatakan bahwa tidak akan sempurna pembelajaran semacam itu, karena anak-anak butuh sentuhan.

Hal tersebut dilakukan supaya mereka semakin semangat dalam belajar. Serta percaya diri dan berani dalam mengutarakan pendapat, sehingga memang belajar dengan tatap muka itu sangat penting.

“Saya tahu kondisi ini sangat berbeda dibanding kondisi sebelumnya, banyak ajakan dan hoax yang mungkin akan sangat mempengaruhi kita, makanya saya berharap mari kita hati-hati di dalam mengambil keputusan, karena apapun itu bisa berdampak pada kita, keluarga dan saudara-saudara kita yang ada di Surabaya,” papar Risma.

Risma menambahkan, pihaknya meminta pada warga supaya rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker dan menjaga jarak. Sehingga masyarakat terhindar dari Covid-19. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia