Pemohon KTP Membludak, Dispenduk Capil Kekurangan Blangko

405 views
image

Suasana di kantor Dispendukcapil Sampang

Sampang,Maduracorner.com- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang kekurangan blangko pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), hal itu. Sebabkan karena pemohon KTP membludak sementara jatah blangko yang diterima Dispendukcapil sangat jauh dari kebutuhan.

“Total jumlah blangko secara keseluruhan yang dibutuhkan 312.000 namun yang dikirim dari pusat hanya 3300 blangko jadi ini sangat minim”. jelas Kepala Dispindukcapil Sampang, M. Zuhri. Senin (19/01/2015).

Untuk mengantisipasi memblundaknya warga yang akan mengurus KTP, dalam waktu dekat pihkanya akan ke Jakarta meminta tambahan, namun zuhri pesimis tambahan blangko nantinya akan bisa memenuhi kebutuhan blangko di Dispindukcapil Sampang.

“Paling banyak tambahan blangko dari pusat 1000 hingga 2000, tapi akan saya usahakan karena ini perintah dari Bupati.” sambung Zuhri.

Zuhri berharap masyarakat bisa memahami kondisi ini, dengan tidak menyalahkan Dispendukcapil apabila ada keterlambatan dalam pengurusan karti kependudukan.

“Apalagi ketika ada kegiatan pemilihan Kepala Desa, tentunya kebutuhan warga untuk mengurus KTP semakin tinggi. Tentunya ini sangat rawan sekali apabila blangko tidak terpehuni sehingga bisa menimbulkan gejolak di masyarakat, lagi-lagi Capil yang disalahkan.” pungkasnya.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Sohib